Tidak Ada Rapid Antigen Untuk Siswa, Nadiem : Anggarannya dari Mana ?

masukkampus 1

Pembelajaran Tatap Muka rencanannya akan digelar bulan Juli 2021. Keputusan tersebut hanya diberlakukan untuk daerah yang masuk zona hijau.

Kemudian, sebelum sekolah tatap muka dibuka, semua guru dan siswa harus sudah melaksanakan vaksinasi dan dilakukan pemeriksaan rapid antigen maupun genose.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim mengatakan terdapat masalah di anggaran untuk pemeriksaan antigen maupun genose.

Dilansir dari CNN Indonesia, Ia mengaku, secara pribadi menginginkan pemeriksaan covid-19 dapat dilakukan kepada siswa dan guru sebelum sekolah dibuka. Namun, dari sisi anggaran hal tersebut tidak memungkinkan.

Lanjutnya, jika pemeriksaan covid-19 didorong melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), kebijakan itu juga tidak akan efektif. Pasalnya, Ia menilai dana BOS seharusnya diprioritaskan untuk sarana dan prasarana protokol kesehatan.

Terakhir, menurut Nadiem perkara pemeriksaan dan penelusuran jika ada kasus covid-19 di sekolah seharusnya menjadi ranah kebijakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di daerah.

One thought on “Tidak Ada Rapid Antigen Untuk Siswa, Nadiem : Anggarannya dari Mana ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bikin Geleng-geleng Kepala! Nilai Tertinggi Saintek di UTBK SBMPTN 2021 Hampir Mencapai 900

Nilai UTBK SBMPTN 2021 sudah dapat dilihat oleh peserta. Namun, ada yang menarik dari nilai UTBK tahun ini. Pasalnya nilai UTBK tertinggi di SBMPTN tahun 2021 sebesar 893,37 dari Teknik Kimia, Universitas Indonesia. Ini merupakan nilai yang sempurna dan hampir menyentuh angka 900. Sebagai informasi, UTBK SBMPTN 2021 sendiri diikuti […]

Subscribe US Now