Terungkap! Saat Jadi Siswa, Jokowi Tidak Mau Kalah dan Senang Berkompetisi

masukkampus

Presiden RI, Joko Widodo mengaku dalam belajar dirinya tidak mau kalah dan pantang menyerah dari orang lain. Sejak SD, SMP, SMA, hingga kuliah, prinsip ini selalu dipegang teguh.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat podcast bersama dengan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021.

Lanjutnya, saat sekolah ia selalu lebih unggul dengan temannya saat belajar. Saat malam hari, temannya belajar 1 jam, ia akan belajar 2 jam. Ia juga menjabarkan ketika habis subuh ia selalu belajar 1 jam, disaat teman-temannya belajar 30 menit.

Tidak tanggung-tanggung, Jokowi mengaku dalam bersaing, dirinya selalu mengambil contoh bintang di sekolah.

Dengan begitu, dia bisa memotivasi diri sendiri dalam persaingan. Yang terpenting, dia yakin dengan proses dalam setiap pembelajaran.

Dia juga berpesan kepada anak muda, semangat pantang menyerah, mau belajar dari kesalahan dan memiliki jiwa berkompetisi adalah kunci utama. Dengan begitu, semangat belajar dalam diri akan tumbuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Asik! UNPAD Sudah Membuka Pendaftaran Jalur Mandiri Reguler

Universitas Padjadjaran (Unpad) sudah membuka pendaftaran Seleksi Mandiri bagi calon mahasiswa baru sejak 4 Mei hingga 3 Juni 2021 nanti. Kuota atau daya tampung jalur itu sebesar 40 persen dari total 6.300 mahasiswa baru yang akan diterima Unpad tahun ini untuk jenjang S1 dan sarjana terapan. Wakil Rektor Bidang Akademik […]

Subscribe US Now