Takut Kena Covid-19, Pemprov Sumut Tak Izinkan Anak Sekolah Tatap Muka

masukkampus

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) secara tegas tidak mengizinkan seluruh sekolah di Sumut menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) meskipun tetap terbatas.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Edy memutuskan masih melakukan pembelajaran secara online untuk menghindari risiko penularan Covid-19 saat pembelajaran tatap muka berlangsung, ia khawatir anak didik dapat terpapar virus Corona terlebih lagi situasi pandemi dan angka kasus Covid-19 di Sumut masih belum bisa dipastikan.

Namun, Edy berjanji akan membuka sekolah untuk PTM apabila situasi angka kasus Covid-19 dapat dipastikan sudah menurun. Menurutnya, kapan PTM dapat dimulai bukan ditentukan oleh bulan. Ia mengatakan akan melihat kondisi penyebaran COVID-19 terlebih dahulu meski di sisi lain, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim terus mengimbau daerah PPKM level 1-3 untuk melakukan sekolah tatap muka terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bukan Bantuan KIP-K, Kini Mahasiswa Bisa Mendapatkan Bantuan Sebesar Rp2,4 Juta! Apa Saja Ya Syaratnya?

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) kembali memberikan bantuan kepada mahasiswa yang terkendala ekonomi sebesar Rp2.4 juta pada bulan September ini. Salah satu syarat mahasiswa penerima bantuan UKT adalah mahasiswa yang bukan peserta KIP atau sedang mendapatkan beasiswa bidikmisi. Kemdikbudristek telah menyiapkan dana senilai Rp 745 miliar […]

Subscribe US Now