Siswa Banyak Yang Belum Menerima Subsidi Kuota, Sekolah Diminta Aktif Mendata Siswa

masukkampus

Penyaluran subsidi kuota untuk bulan Maret – Juni 2021 telah resmi dikirimkan pada hari ini kepada siswa, mahasiswa, guru dan dosen. Namun pada pengiriman kuota kali ini, baru di bulan Maret.

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan, program subsidi kuota harus dilanjutkan karena Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sangat membutuhkan hal tersebut.

Ia juga meminta orangtua atau sekolah untuk aktif melaksanakan administasi pendataan siswa agar merasakan bantuan kuota gratis Kemendikbud.

Begitu juga di perguruan tinggi, pimpinannya juga harus aktif. Hal itu demi mahasiswa atau dosen memperoleh kuota gratis.

Nadiem melanjutkan, semua kepala satuan pendidikan dan kepala dinas bertanggung jawab memberikan kuota gratis kepada murid atau mahasiswa. Apabila ada tantangan, Kemendikbud siap membantu dan mendukung.

Nadiem juga memastikan, Kemendikbud tidak pernah menyalurkan kuota gratis internet ke pihak sekolah atau universitas. Namun langsung kepada nomor yang telah terdaftar di Dapodik atau PDDikti.

Sebagai informasi, penggunaan kuota pada bulan Maret hingga Juni 2021 dapat digunakan secara fleksibel. Artinya, mahasiswa, siswa, guru, dan dosen dapat mengakses internet, seperti Google dan Youtube.

Untuk kamu yang belum mendapatkan subsidi kuota agar melaporkan kepada sekolah, dengan cara sebagai berikut :

1. Calon penerima melapor No.Hp yang aktif kepada pimpinan satuan pendidikan sebelum bulan April 2021 untuk mendapatkan bantuan kuota.
2. Pimpinan/ operator satuan pendidikan mengunggah SPTJM untuk nomor yang berubah atau nomor baru pada:
• https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/ atau
• https://pddikti.kemdikbud.go.id/ (untuk jenjang pendidikan tinggi)

Terakhir, Nadiem berharap sekolah dan perguruan tinggi secara aktif melaporkan kepada Kemendikbud perihal subsidi kuota. Karena hal ini dapat membantu Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) agar berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wow! Program Studi di UI Ini Masuk Peringkat Terbaik di Dunia Tahun 2021

Universitas Indonesia (UI) kembali mendapatkan penghargaan tingkat dunia. Pasalnya, program studi di UI masuk ke dalam prodi terbaik di dunia versi QS World University Rankings tahun 2021. Terdapat 12 bidang studi di Universitas Indonesia (UI) yang berhasil masuk dalam jajaran pemeringkatan dunia. Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro mengatakan ini merupakan […]

Subscribe US Now