Seminggu Sekolah Tatap Muka, Tak Ada Temuan Kasus Positif Covid-19 di Jakarta

masukkampus

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana mengklaim, sejauh ini pihaknya belum mendapat komplain dari orang tua ataupun masyarakat terkait pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka. Pelaksanaan uji coba di Jakarta sudah berjalan hampir dua pekan lebih.

Ia mengatakan, pihaknya juga setiap waktu melakukan evaluasi. Selain itu, selama pelaksanaan uji coba tersebut, pihaknya memberi kesempatan untuk melihat langsung proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

Uji coba sekolah tatap muka telah berlangsung sejak 7 April dan sesuai jadwal berakhir pada 29 April 2021. Sebanyak 85 sekolah dari semua jenjang pendidikan mengikuti uji coba tersebut.

Nahdiana juga mengklaim sampai saat ini Dinas Pendidikan maupun pihak terkait belum mendapat laporan mengenai murid yang ikut uji coba tersebut mengalami gejala ataupun terpapar virus corona (Covid-19).

Hal ini juga disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, selama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di DKI Jakarta dari tanggal 7 April sampai saat ini tidak ditemukan kasus positif Covid-19.

Namun, pencegahan tetap akan diterapkan dengan protokol kesehatan yang ketat. Ia juga mensyukuri bahwa sekolah di DKI Jakarta dapat menerapkan protokol kesehatan, sehingga sampai saat ini kasus positif Covid-19 nihil saat PTM nihil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sekolah Kedinasan STIS Sudah Dibuka! Berikut Syarat Pendaftarannya

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) telah resmi membuka pendaftaran tahun 2021. Dikutip dari situs resmi STIS, pendaftaran ikatan dinas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Statistika STIS – Badan Pusat Statistik (BPS) tahun akademik 2021/2022 dibuka hingga 30 April 2021. Sebagai informasi, Biaya pendaftaran seleksi masuk STIS 2021 mencapai Rp 300.000. […]

Subscribe US Now