Sekolah Dibuka Bulan Juli, Yakin Tidak Memicu Klaster Baru Covid-19?

masukkampus

Pembelajaran Tatap Muka secara berangsur sudah diterapkan di beberapa sekolah. Salah satunya pembukaan sekolah di DKI Jakarta. Sebanyak 85 sekolah mulai dari SD hingga SMA telah mulai sekolah tatap muka sejak beberapa hari lalu. Namun ada juga sekolah yang akan membuka pada bulan Juli.

Pembukaan sekolah sempat memunculkan kekhawatiran adanya risiko klaster baru, khususnya nanti di bulan Juli. Sebagai informasi, sekolah akan mulai dibuka seluruhnya pada bulan Juli, dengan pertimbangan kepala daerah dan satgas Covid-19 setempat.

Namun, hal tersebut apakah akan memunculkan klaster baru ? Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) saja sejak awal pandemi Covid terjadi, IDAI telah menegaskan bahwa untuk mencegah resiko penularan virus corona pelaksaan PJJ memang lebih aman. Namun, apabila kalau concern-nya lebih ke pendidikan dan lain-lain, mungkin pandangan tersebut berbeda lagi.

Dikutip dari suara.com, anggota IDAI dr. Lucia Nauli Simbolon, Sp.A. menyarankan, orangtua sebaiknya menimbang positif dan negatif dari kedua metode belajar tersebut. Tetapi, jika orangtua mengizinkan sekolah tatap muka, yang terpenting adalah memastikan anak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Orangtua juga perlu memastikan sekolah taat dengan imbauan pemerintah untuk tidak membuka kantin juga mengaktifkan kegiatan ekstrakulikuler.

Terakhir, dr. Lucia mengungkapkan bahwa kasus Covid-19 pada anak di Indonesia masih cukup tinggi. Sehingga pencegahan penularan virus corona harus selalu digalakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Terjadi Lagi! Ijazah Siswa ini Ditahan Sekolah Gara-gara Tidak Melunasi Tunggakan SPP

Sebanyak 19 siswa harus mengalami penahanan ijazah lantaran tunggakan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) yang tak dapat dilunasi. Para siswa tersebut berasal dari SMA dan SMK negeri dan swasta di Kota Bandung. Salah satu orang tua siswa, Dedi mengatakan, anaknya tak mendapatkan ijazah asli setelah lulus pada Mei 2020. Bukan tanpa […]

Subscribe US Now