Resmi! MENDIKBUD Akan Kembali Membuka Sekolah di Bulan Juli 2021

masukkampus

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan proses pembelajaran tatap muka di sekolah akan dibuka pada Juli 2021.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengatakan, sudah lama siswa tidak belajar tatap muka di sekolah.

Sebagai informasi, pemerintah akan melakukan program vaksinasi kepada 5,5 juta guru dan dosen dengan target selesai pada akhir Juni 2021.

Nadiem mengungkapkan, jika program tersebut telah selesai maka siswa bisa mulai sekolah tatap muka di bulan Juli 2021.

Lanjutnya, guru dan dosen termasuk salah satu prioritas untuk vaksinasi Covid-19 karena sektor pendidikan sampai saat ini belum bisa melaksanakan proses kegiatan tatap muka.

Direktur Jenderal PAUD dan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud, Jumeri juga mengatakan, bahwa sekolah tatap muka akan dibuka secara bertahap dengan melihat perkembangan dan situasi tertentu.

Kemendikbud mewajibkan pihak sekolah menyiapkan standar operasional maupun fasilitas untuk menjaga kesehatan lingkungan ketika sekolah telah dibuka.

Terakhir, Kemendikbud meminta kepada pihak sekolah yang melakukan proses pembelajaran tatap muka harus bekerjasama dengan fasilitas kesehatan terdekat. Termasuk komunikasi antara pihak sekolah dan wali murid secara intensif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

LTMPT: Jumlah Siswa Eligible SNMPTN 2021 Meningkat 25% Dari Tahun Lalu

Finalisasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sesuai dengan data siswa yang eligibel pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah ditutup pada 10 Februari 2021. Hingga proses pendataan ditutup, sekitar 831.881 siswa dinyatakan eligible. Dari jumlah tersebut, siswa elgible mengalami peningkatan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Eksekutif […]

Subscribe US Now