Resmi! 400 Ribu Lebih Siswa Tidak Akan Lolos Di SNMPTN 2021

Airul Septian

Jumlah pendaftar di SNMPTN tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu mencapai 595.000 lebih. Artinya persaingan memperebutkan kursi SNMPTN 2021 semakin ketat.

Sebanyak 400.000 lebih siswa pendaftar akan dinyatakan tidak lolos dan harus bersiap untuk mendaftarkan diri di jalur lain seperti SBMPTN dan mandiri.

Pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyebutkan bahwa kuota SNMPTN tahun ini sebanyak 115.000 di 86 perguruan tinggi.

Hal ini juga diungkapkan oleh ketua LTMPT, Prof.Nasih,  bahwa ada perkembangan jumlah pendaftar di tahun 2021.

Lanjutnya, sistem di SNMPTN juga lebih efisien, dikarenakan siswa terlebih dahulu telah diseleksi oleh pihak sekolah. Dengan artian, proses seleksi tidak menunggu waktu lama.

Ia mengatakan, sekolah yang mendaftarkan siswanya pun mengalami peningkatan. Diketahui, jumlah sekolah yang mendaftarkan siswanya di SNMPTN 2020 sebanyak 15.000 lebih, namun di SNMPTN 2021 meningkat menjadi 16.000 lebih.

Terakhir, Prof.Nasih mengapresiasi sekolah yang sudah sangat peduli terhadap siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi negeri dengan cara mendaftarkannya melalui SNMPTN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Berikut Prodi Dengan Nilai UTBK SBMPTN Tertinggi Tahun 2020

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK-SBMPTN) tinggal beberapa bulan lagi. Khusus angkatan tahun 2021 yang belum berkesempatan lolos di jalur SNMPTN, bisa mencoba di jalur SBMPTN. Pendaftaran SBMPTN dijadwalkan pada tanggal 15 Maret 2021. Apabila calon mahasiswa masih menimbang program studi (prodi) atau jurusan kuliah apa yang akan dipilih, terdapat sejumlah […]

Subscribe US Now