PGRI Meminta Kemendikbud Jangan Selalu Menyalahkan Guru

masukkampus

Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rosyidi mengungkapkan jajaran Kemendikbud untuk tidak selalu menyalahkan guru dan membuat gaduh agar guru dapat bekerja dengan sebaiknya. Apalagi di masa pandemi guru menjadi garda terdepan bagi siswa.

Padahal, menurutnya guru sangat membutuhkan bimbingan di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang memaksa sekolah menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Ia juga mengatakan, seharusnya Mendikbud beserta jajaran memberikan dukungan yang lebih kepada guru, terutama pada masa pembelajaran PJJ.

Lanjutnya, PGRI telah berusaha semaksimal mungkin bagaimana agar proses pembelajaran tetap berlangsung.

Ia juga mengatakan, Kemendikbud kerapkali menyalahkan guru ketika hasil pembelajaran siswa tak sesuai dengan harapan. Kualitas hingga kemampuan guru.

Padahal, menurut Unifah, pemerintah juga punya peran besar dalam memperbaiki pendidikan. Ia pun mempertanyakan balik kemampuan pemerintah dalam menyusun kebijakan yang efektif membawa perubahan pendidikan di sekolah. Lanjutnya, pemerintah tidak pernah mengoreksi kebijakan yang membuat guru tidak bermutu.

Unifah berpendapat masih banyak kebijakan Kemendikbud yang belum berpihak kepada guru. Salah satunya terkait program Guru Penggerak.

Terakhir, ia juga meminta kepada Mendikbud untuk selalu mengoreksi setiap kebijakan yang telah diambil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

LTMPT : Ada 2 Penyebab Siswa Terkendala Pendaftaran di SNMPTN 2021

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 telah dibuka. Namun saat pendaftaran, beberapa peserta mengalami kendala. Terdapat tangkapan layar pop up yang bertulisan “Mohon maaf, Anda tidak berhak mengikuti SNMPTN 2021. Silakan mengikuti SBMPTN 2021” banyak diperbincangkan di sosial media dab menjadi trending. Mengenai hal tersebut, Prof. Nasih […]

Subscribe US Now