Pemprov Jabar Akan Mengadakan Pekan Pengambilan Ijazah Untuk Siswa Yang Ijazahnya Ditahan

masukkampus

Banyaknya kasus ijazah siswa yang tertahan di sekolah mendorong Dinas Pendidikan Jawa Barat menggelar Pekan Pengambilan Ijazah bagi para siswa SMA sederajat.

Program tersebut dijadwalkan pada bulan Mei dan telah dibuka pada hari ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2021.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi, mengatakan, Pekan Pengambilan Ijazah tersebut pun sebagai salah satu cara memperingati Hari Pendidikan Nasional. Pekan Pengambilan Ijazah ini pun bertujuan agar siswa yang telah mengenyam pendidikan tingkat SMA sederajat bisa memiliki ijazah untuk melanjutkan pendidikan atau mencari pekerjaan.

Lanjutnya, bagi siswa dan orangtua yang merasa ijazahnya masih berada di sekolah silahkan diambil sendiri oleh orangtua atau siswa.

Pola atau sistem Pekan Pengambilan Ijazah saat ini tengah dimatangkan oleh tim dari Disdik Jabar agar bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Terakhir, Dedi menngatakan, Disdik Jabar saat ini tengah menyiapkan sistem bagi para orangtua siswa untuk melaporkan jika masih ada ijazah yang ditahan oleh pihak sekolah. Sistem tersebut nantinya akan menampung semua pengaduan dari orangtua siswa untuk ditindaklanjuti kepada pihak sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Resmi! ITB Akan Menerapkan Kuliah Hybrid Pada Tahun Ajarin Baru

Institut Teknologi Bandung (ITB) akan mulai menyelenggarakan kuliah tatap muka dengan model hybrid, sebagai respons atas keputusan pembelajaran tatap muka. Menurut Rektor ITB, Reini Wirahadikusumah, perkuliahan hybrid diselenggarakan sebagai model percontohan sistem perkuliahan ITB yang beradaptasi dengan pandemi Covid-19. Namun program studi yang dipilih untuk menjalankan model perkuliahan ini adalah […]

Subscribe US Now