Pemerintah Tetapkan Juli Sekolah Tatap Muka, Serikat Guru : Malas Cari Terobosan!

masukkampus

Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menyoroti pendidikan di masa pandemi COVID-19 dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021. FSGI mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintah terkait penyelenggaraan pendidikan di masa pandemi COVD-19, salah satunya sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

FSGI menilai PJJ tidak berjalan efektif karena tidak semua daerah memiliki akses internet yang baik dan siswa dari keluarga miskin belum tentu memiliki perangkat untuk menunjang PJJ.

Melansir dari detik.com, FSGI juga mengkritik keputusan pemerintah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli 2021. Menurut FSGI, kebijakan ini sebagai bentuk kemalasan berpikir.

Selain itu, Wakil Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Mansur juga mengkritisi kebijakan PJJ yang selama ini diterapkan pemerintah cenderung bersifat umum. Semestinya, pemerintah perlu melihat kondisi dan fasilitas masing-masing wilayah.

Lanjutnya, peran kepala sekolah dalam mengatasi PJJ tidak mampu mengelola sekolah secara khas sesuai kondisi masing-masing.

Oleh karena itu, FSGI mendorong Kemendikbud bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memastikan terlaksananya proses pembelajaran antara siswa dan guru dengan berbagai model.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jangan Sampai Salah! Ini Dia Tata Cara Pendaftaran SIMAK UI 2021

Pendaftaran jalur mandiri Universitas Indonesia (UI) yakni Seleksi Masuk UI (SIMAK UI) 2021 resmi dibuka. Melansir laman resmi UI, pendaftaran SIMAK UI jenjang S1 Reguler, S1 Pararel dan Vokasi dibuka dari 3 Mei 2021 dan berlangsung hingga 9 Juni 2021. Termasuk untuk SIMAK UI untuk jenjang S1 Kelas Internasional. Calon […]

Subscribe US Now