Pembelajaran Tatap Muka Mulai Pekan Depan, Emang Sudah Aman?

masukkampus

Presiden Joko Widodo telah resmi mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 30 Agustus 2021 dengan sejumlah wilayah yang kini status level PPKM telah diturunkan sedari level 4 menjadi 3 dengan aturan yang lebih longgar.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim juga menambahkan dengan memberi keputusan untuk mengizinkan pembelajaran tatap muka pada awal September. Walaupun, pada akhirnya kebijakan ini banyak menuai pro-kontra dari masyarakat hingga pakar kesehatan.

Seperti yang sudah diketahui, instruksi dari Presiden Jokowi memperbolehkan pembelajaran tatap muka (PTM) asal sudah melakukan vaksinasi Covid-19, namun di sisi lain menurut Mendikbudristek, Nadiem Makarim mengatakan vaksin bukanlah syarat untuk menggelar PTM di sekolah.

Berikut sejumlah wilayah yang sudah dinyatakan telah turun level karena mengalami penurunan kasus positif Covid-19:
• DKI Jakarta : Kab. Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, Kota Administrasi Jakarta Pusat.
• Banten : Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kab. Tangerang.
• Jawa Barat : Kota & Kab. Bekasi, Kota Depok, Kota Cimahi, Kota & Kab. Bogor, Kota & Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kab. Sumedang.
• Jawa Tengah : Kab. Temanggung, Kab. Blora.
• Jawa Timur : Kab. Sidoarjo, Kab. Gresik, Kota Surabaya, Kota & Kab. Mojokerto, Kab. Lumajang, Kab. Bangkalan, Kab. Lamongan.

Jadi, bagaimana udah siap sekolah tatap muka Glads?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

4.257 Mahasiswa UB Diterima Melalui Jalur Mandiri Gelombang Ke-2

source foto:adysetiawan.my.id Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (SELMA UB) untuk program Sarjana (S1) dinyatakan sebanyak 4.257 peserta diterima dengan total 28.981 pendaftar pada gelombang kedua ini. Jalur ini menggunakan dua jenis seleksi yaitu menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 dan melalui prestasi akademik atau […]

Subscribe US Now