Passing Grade Sekolah Kedinasan Telah Ditetapkan, Berikut Rinciannya!

masukkampus

Nilai ambang batas atau passing grade seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk rekrutmen jalur sekolah kedinasan telah dirilis secara resmi.

Penetapan ini tercantum dalam Keputusan Menteri PANRB Nomor 921/2021 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga Tahun Anggaran 2021.

Nilai ambang batas menjadi nilai paling rendah yang harus dipenuhi setiap peserta seleksi sekolah kedinasan.

Dikutip dari Setkab.go.id, tes SKD sekolah kedinasan terdiri dari tiga materi soal, yaitu Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Adapun untuk nilai ambang batas atau passing grade masing-masing tesnya sebagai berikut.
1. TKP dengan nilai ambang batas sebesar 156
2. TIU dengan nilai ambang batas sebesar 80
3. TWK dengan nilai ambang batas sebesar 65

Untuk passing grade peserta yang berasal dari daerah afirmasi yaitu nilai kumulatif SKD paling rendah sebesar 281 dan nilai TIU serendah-rendahnya sebesar 55.

Daerah afirmasi sendiri yaitu putra-putri dari Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur

Pelaksanaan SKD bagi CASN sekolah kedinasan akan berlangsung pada Mei-Juni 2021 menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hanya Ukur Suhu Tubuh, Sekolah Tatap Muka di Surabaya Tak Perlu SWAB

Pemerintah kota Surabaya akan melakukan uji coba sekolah tatap muka. Hal ini berdasarkan anjuran Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim dan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri untuk membuka sekolah tatap muka di bulan Juli. Melansir dari jawapos.com, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, siswa yang sekolah tatap […]

Subscribe US Now