Nadiem: Perjuangkan Merdeka Belajar, Demi Masa Depan Guru Indonesia

masukkampus

Peran guru menjadi sangat penting di masa pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia, demi berlangsungnya pendidikan di Indonesia.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menyatakan bahwa perjuangan para guru sangat hebat untuk memastikan para siswa tetap menerima pelajaran, baik secara daring maupun luring terbatas.

Dikutip dari laman Direktorat SMP Kemendikbud Ristek pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, Kamis (25/11/2021), Nadiem merangkum keinginan para guru di Indonesia yakni berupa kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan dan praktis, kurikulum yang sederhana.

Serta bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid, pimpinan sekolah yang berpihak pada murid dan bukan pada birokrasi, serta kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman.

Hal itulah sejalan dengan Merdeka Belajar. Ini yang membuat Nadiem akan terus memperjuangkan Merdeka Belajar demi kehidupan dan masa depan guru se-Indonesia.

Nadiem juga berterima kasih sebesar-besarnya kepada semua guru se-Nusantara atas pengorbanan dan ketangguhan para guru. Dan juga menyerahkan Merdeka Belajar ini kepada para guru di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Biaya Kuliah Arsitektur UI, Calon Arsitek Wajib Simak!

Arsitektur termasuk jurusan favorit di Universitas Indonesia (UI). Jurusan Arsitektur UI menempati peringkat pertama terbaik di Indonesia. Jurusan Arsitektur UI juga telah mendapatkan akreditasi A oleh BAN-PT dan telah terakreditasi oleh ASEAN University Network (AUN). Lulusan Program Studi Arsitektur adalah sarjana arsitektur dengan kualifikasi pra-profesional sehingga dapat langsung magang di […]

Subscribe US Now