Nadiem : Mall Sudah Boleh Dibuka, Sekolah Juga Harus Tatap Muka

masukkampus

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menginginkan sekolah tetap harus menyelenggarakan pilihan tatap muka.

Nadiem juga membandingkan sekolah dengan tempat keramaian lain yang sudah dibuka lebih dulu.

Sebagai contoh mall, sinema, dan tempat kerja sudah mulai dibuka, menurutnya sudah waktunya sekolah di Indonesia juga mulai menggelar tatap muka terbatas.

Namun, ia menegaskan kegiatan sekolah tatap muka bisa dikecualikan apabila daerah tersebut masuk dalam zona merah PPKM Mikro. Menurutnya jika diberlakukan PPKM Mikro dalam suatu wilayah, sudah pasti sekolah pun tak bisa dibuka.

Melansir cnbcindonesia, sejak Januari lalu, pilihan pembelajaran tatap muka terbatas sudah dimulai. Nadiem mengatakan orang tua diberikan kebebasan menentukan untuk anaknya bisa belajar tatap muka atau tetap melakukan online.

Sebelumnya Nadiem juga mengatakan mendapatkan banyak keluhan dari siswa karena disebabkan mereka telah rindu untuk kembali bersekolah dan menurutnya menjadi tanda jika para pelajar tak sabar ingin belajar tatap muka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UTUL UGM Resmi Dibuka! Berikut Jadwal Pendaftarannya

Universitas Gadjah Mada atau UGM telah membuka pendaftaran Jalur Mandiri Tahun Ajaran 2021/2022 yaitu Jalur CBT atau CBT-UM. Pada Jalur Mandiri UGM ini akan menerima 40 persen mahasiswa baru dari total daya tampung yakni sebanyak 3.240 orang. Ujian Mandiri Jalur CBT atau CBT-UM merupakan salah satu dari empat jalur pendaftaran […]

Subscribe US Now