Nadiem: Jangan Khawatirkan Nilai AN

masukkampus

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, menyampaikan bahwa tidak perlu khawatir dalam mengerjakan soal. Sebab, AN dilaksanakan hanya untuk pemetaan semata.

Pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) telah memasuki tahap geladi bersih untuk memastikan kelancaran pelaksanaan. Satuan pendidikan akan memulai di pekan ini dengan sasaran pertama adalah SMK dan Paket C, disusul oleh SMA, SMP, dan SD/sederajat.

Nadiem berterima kasih kepada kepala sekolah dan para guru di SMA Ma’arif NU Dagen, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), karena sudah memberikan arahan kepada siswa agar mengerjakan soal-soal dengan santai dan berjalan lancar.

Nadiem juga mengatakan bahwa AN sangat berbeda dengan Ujian Nasional (UN). Maka dari itu, tidak perlu adanya persiapan khusus menjelang kegiatan AN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UNPAD Menyusul Kuliah Tatap Muka Oktober Mendatang, Mahasiswa Gak Wajib Vaksin?

Universitas Padjadjaran (Unpad) akan menggelar perkuliahan tatap muka (PTM) pada akhir Oktober mendatang. PTM ini masih diberlakukan secara terbatas. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita. Ia mengatakan, pembukaan PTM diprioritaskan untuk kegiatan laboratorium atau praktikum yang membutuhkan perolehan keterampilan (skill acquisition) […]

Subscribe US Now