Nadiem Dikritik Usai Izinkan Siswa Belum Divaksin Untuk Sekolah Tatap Muka

masukkampus

Koordinator Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G), Satriwan Salim, menilai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim tidak patuh instruksi Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sebab, Mendikbudristek membolehkan anak belum suntik vaksin Covid-19 untuk belajar tatap muka di sekolah.

Satriwan menilai sekolah tatap muka bisa dilakukan apabila guru, tenaga pendidik, dan siswa di sekolah tersebut sudah tuntas melaksanakan vaksinasi.

Sesuai instruksi Presiden Jokowi, ia mempersilakan opsi pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas digelar apabila seluruh pelajar telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Satriwan meminta agar jangan sampai karena vaksinasi anak masih lambat, lantas sekolah membolehkan anak belum divaksin untuk ikut PTM terbatas.

Lanjutnya, tuntasnya vaksinasi hanya salah satu prasyarat penyelenggaraan PTM terbatas. Ia menyebutkan setidaknya ada 4 prasyarat yang saling melengkapi. Selain vaksinasi, sekolah harus memenuhi daftar periksa Kemendikbudriset mengenai sarana dan prasaran penunjang protokol kesehatan, positivity rate, dan izin orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Indonesia Bangga! Siswa SMA Ini Meraih Medali Olimpiade Emas yang Diadakan di Turki

Delapan siswa SMA membuat Indonesia bangga. Pasalnya siswa tersebut telah meraih medali di perlombaan Olimpiade Internasional (IGeO) dan Olimpiade Informatika Internasional (IOI) 2021. Melansir laman detik.com, kompetisi IGeO ini awalnya akan diadakan di Turki. Namun karena masih pandemi COVID-19, olimpiade dilakukan secara daring pada tanggal 10-16 Agustus 2021. Peserta olimpiade […]

Subscribe US Now