Nadiem: Dampak PJJ Akan Membahayakan Siswa Jika Tetap Dilanjutkan

masukkampus

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) akan membahayakan bagi pendidikan di Indonesia jika terlalu lama diterapkan. Bahkan, Nadiem menyebut Indonesia menjadi negara paling lama melakukan PJJ di dunia.

Lanjutnya, ia khawatir dengan dampak permanen PJJ yang mengakibatkan para pelajar kehilangan kemampuan belajar bahkan ancaman hingga putus sekolah yang dapat berdampak pada kesehatan mental pelajar seumur hidup.

Nadiem menilai, PJJ tidak efektif terutama bagi pelajar di daerah dengan minim internet. Sebab, masih banyak anak didik yang tidak memiliki dukungan internet maupun teknologi informasi yang memadai.

Pemerintah pun terus mengimbau dengan memberi pilihan kepada daerah PPKM level 1-3 untuk melakukan sekolah tatap muka terbatas. Sementara itu, sekolah di daerah level 4 masih harus melaksanakan PJJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

TRAGIS! Dianiaya Senior, Taruna Pelayaran Tewas.

Tempat yang seharusnya menuntut ilmu malah menjadi salah satu tempat menemukan ajal. Selalu adanya siswa yang diantar pulang dengan kondisi tak bernyawa. Perpeloncoan senior kepada junior selalu menjadi penyebabnya. Sama halnya dengan kejadian Zidan Muhammad Faza (21) yang direnggut nyawanya secara sia-sia. Dalam acara “tradisi pembinaan” Taruna tingkat III di […]

Subscribe US Now