Miris! Tidak Hanya Sembako, Sekolah Juga Akan Kena Pajak

masukkampus

Pemerintah berencana memungut tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) ke sekolah. Selain memasang tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk sembako.

Melansir laman CNBC Indonesia, hal tersebut tertuang dalam revisi draft Rancangan Undang-Undang (RUU) Nomor 6 Tahun 1983 tentang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP).

Dalam draft RUU KUP tersebut diketahui pemerintah menghapus jasa pendidikan dari kategori jasa yang tidak dikenai PPN. Hal tersebut tertuang di dalam Pasal 4A ayat (3).

Dalam Pasal 4 dijelaskan rincian jasa penyelenggaraan pendidikan, baik yang formal, non formal, dan informal.

Untuk pendidikan formal terdiri dari jasa penyelenggaraan pendidikan usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi.

Semua jenis jasa pendidikan tersebut masih belum dikenai PPN sekarang. Namun, jika revisi KUP ‘diketok’, maka berpotensi dikenakan PPN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pengumuman UTBK SBMPTN 2021 Diumumkan Hari ini, Begini Cara Mengecek Hasilnya

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 pada hari ini pukul 15.00 WIB. Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo mengatakan cara cek pengumuman SBMPTN 2021 bisa melalui situs LTMPT dan 29 laman mirror PTN. Laman mirror berguna untuk membantu mengumumkan […]

Subscribe US Now