Menjelang Kuliah Tatap Muka, Mengapa Mahasiswa Belum Di Vaksinasi ?

masukkampus

Saat ini pemerintah tengah gencar-gencarnya melakukan program vaksinasi Covid-19, terkhusus untuk guru dan dosen.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Paristiyanti Nurwardani mengatakan, belajar tatap muka akan digelar pada bulan Juli 2021, dengan melihat perkembangan program vaksinasi yang tengah dilakukan.

Lanjutnya apabila program vaksinasi yang ditujukan kepada guru dan dosen telah terlaksana, maka dapat dipastikan belajar tatap muka akan berlangsung Juli 2021. Namun bagaimana dengan pelaksanaan program vaksinasi untuk mahasiswa ?.

Sayangnya, ia mengatakan hingga saat ini pemerintah belum menetapkan alokasi vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa.

Meski mahasiswa tak masuk kategori divaksin, Paristiyanti mengatakan, pihaknya memberi lampu hijau agar mahasiswa dapat mulai menjalani pembelajaran tatap muka (PTM).

Dilain sisi, juru bicara vaksinasi dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi menegaskan, mahasiswa akan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 bersamaan dengan kelompok masyarakat umum. Artinya, mahasiswa tidak masuk vaksinasi lingkup pendidikan.

Kelompok masyarakat umum ini ialah mereka yang berusia 18-59 tahun dan berada di daerah dengan risiko penularan virus corona yang tinggi.

Terakhir ia mengatakan, saat ini pemerintah mengalokasikan sebanyak 5.057.582 pendidik yang akan menerima suntikan vaksin Covid-19 di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemprov DKI : Sekolah Tatap Muka Bulan Juli Perlu Dikaji Dan Butuh Waktu Lama

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sampai saat ini belum membahas secara detail terkait wacana sekolah tatap muka di semester genap pada bulan Juli 2021. Pemprov DKI masih fokus memberikan materi pembelajaran yang baik kepada para pelajarnya di Ibu Kota. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, pihaknya belum memutuskan pelaksanaan […]

Subscribe US Now