Mas Nadiem, Kapan Rencana Sekolah Tatap Muka Terealisasi ?

Airul Septian

Meski pemerintah memiliki target untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di bulan Juli 2021, namun tampaknya hal tersebut masih belum final dan perlu dikaji ulang.

Hal ini lantaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dikabarkan belum memutuskan proses belajar mengajar di tahun ajaran baru menggunakan metode PTM atau kembali pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Koordinator Nasional Perhimpunan untuk Pendidikan dan Guru (P2G) Satriwan Salim, mengatakan, target bisa kembali melaksanakan PTM merupakan hal yang sulit. Hal ini berdasarkan vaksinasi yang dianggap dapat membantu pelaksanaan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru dilakukan sedikit terlambat.

Keterlambatan vaksinasi terjadi di sejumlah daerah Indonesia misalnya di Jakarta, Sulawesi Selatan dan Batam. Ia kembali mempertanyakan kesiapan untuk bisa memenuhi target tersebut.

Kemudian banyak yang bertanya-tanya kapan sekolah tatap muka akan benar-benar terealisasi, terkhusus guru, dosen, siswa dan mahasiswa. Hal ini dikarenakan, proses PJJ telah memakan waktu yang lama, yaitu satu tahun. Mereka pun rindu akan belajar di sekolah.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, mengatakan, setelah vaksinasi rampung, semua sekolah wajib memberikan opsi belajar tatap muka. Ketika orang tua ingin anaknya belajar tatap muka, sekolah harus menyanggupi, bisa 2 atau 3 hari dalam satu minggu dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hasil SNMPTN 2021 Diumumkan Hari ini, Berikut Cara Cek Hasilnya

Hari ini pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 sudah bisa diakses pada laman utama LTMPT dan laman miror mulai pukul 15.00 WIB. Laman mirror merupakan laman dari sejumlah universitas yang akan menampilkan hasil yang sama dengan apa yang diumumkan di laman LTMPT. Ketua Lembaga Tes Masuk […]

Subscribe US Now