LTMPT : Ada 2 Penyebab Siswa Terkendala Pendaftaran di SNMPTN 2021

Airul Septian

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 telah dibuka. Namun saat pendaftaran, beberapa peserta mengalami kendala.

Terdapat tangkapan layar pop up yang bertulisan “Mohon maaf, Anda tidak berhak mengikuti SNMPTN 2021. Silakan mengikuti SBMPTN 2021” banyak diperbincangkan di sosial media dab menjadi trending.

Mengenai hal tersebut, Prof. Nasih selaku Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengatakan ada 2 hal yang menjadi penyebab tulisan tersebut muncul.

Ia menjelaskan yang pernah adalah siswa tersebut tidak eligible, dalam artian mereka tidak berhak mendaftar di SNMPTN 2021, karena tidak memenuhi syarat.

Lanjutnya, hal tersebut dapat terjadi ketika sekolah belum melakukan finalisasi data atau siswa tersebut belum melakukan simpan permanen.

Nasih juga mengungkapkan, masalah kedua yang kemungkinan besar bisa terjadi adalah siswa tersebut salah memasukan alamat email atau alamat email yang didaftarkan dan dimasukan berbeda.

Ia juga menyarankan untuk peserta SNMPTN apabila website yang dibuka masih mengalami kendala, siswa dapat membukanya di jam yang traffic websitenya tidak terlalu tinggi.

Terakhir, ia mengatakan apabila siswa salah memasukan data di SNMPTN 2021 maka tidak dapat lagi melakukan perubahan data.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

ITS Sediakan 1.194 Kuota Mahasiswa Baru di SNMPTN 2021

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 telah dibuka, berbagai macam persiapan telah dilakukan siswa, terutama dalam menentukan kampus impian. Jumlah daya tampung Perguruan Tinggi Negeri (PTN) banyak dicari oleh calon mahasiswa saat proses pendaftaran dengan tujuan peluang diterima pada PTN impian sangat besar, terkhusus di Seleksi Nasional […]

Subscribe US Now