KPAI : Sekolah Tatap Muka Bulan Juli Harus Dilakukan Secara Bertahap

masukkampus

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti mengatakan bahwa pembukaan sekolah tatap muka harus dilakukan secara bertahap mulai dari jenjang SMA , SMP, SD, kemudian ke TK dan PAUD.

Menurutnya cara ini penting untuk memastikan kepatuhan dan penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan dengan baik.

Sebagai informasi, Mendikbud Nadiem Makarim akan membuka sekolah di bulan Juli 2021. Mengingat, saat ini Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan oleh siswa dan guru hampir mendekati satu tahun.

Satu tahun bukanlah perjalanan yang mudah untuk dunia pendidikan dan hal ini juga menjadi tantangan tersendiri, mengingat banyak siswa yang hanya diberikan tugas saja oleh guru tanpa diberikan materi.

Retno mengatakan, pembukaan sekolah harus dengan penerapan protokol kesehatan dirumah, diperjalanan dan disekolah agar tersosialisasi dengan baik kepada anak murid, orang tua dan guru.

Ia juga meminta Kemendikbud dan Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan orang tua dalam pembukaan sekolah.

Terakhir kata Retno, kesadaran orang tua dan guru dalam pemakaian masker yang benar dan tepat juga diperlukan sebagai contoh bagi siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KIP-Kuliah Bisa Untuk Kampus Swasta, Cek Yuk Daftar Kampusnya!

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyediakan akses pendukung untuk menempuh pendidikan tinggi bagi mahasiswa yang dinamakan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. KIP-Kuliah tahun 2021 secara resmi telah dibuka. KIP-Kuliah tersedia untuk calon mahasiswa yang mengikuti di jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri. Perlu kalian ingat, KIP-Kuliah ini dikhususkan untuk […]

Subscribe US Now