KPAI : Klaster Baru Covid-19 Muncul di Sekolah Setelah Gelar Belajar Tatap Muka

masukkampus

Komisioner Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti mengatakan, klaster Covid-19 di sekolah mulai muncul sejak beberapa sekolah di Sumatera Barat mulai menggelar pembelajaran tatap muka saat bulan Januari 2021 kemarin.

Melansir dari kompas.com, Retno mengatakan, KPAI melakukan pemantauan kasus Covid-19 di Sumatera Barat dibantu oleh Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI).

Hasilnya, SMAN 2 Kota Padang yang sudah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021, ditemukan kasus Covid-19 pada bulan Februari.

Lanjutnya, selain SMAN 2 Kota Padang, klaster Covid-19 juga ditemukan di SMAN 1 Sumatera Barat, Padang Panjang pada Maret 2021. SMAN 1 Sumatera Barat ini merupakan sekolah asrama.

Oleh karena itu, Retno meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi maupun Kabupaten/Kota melakukan evaluasi pembelajaran tatap muka setelah kasus Covid-19 mengalami peningkatan.

Terakhir, Retno juga mendorong pemerintah pusat dan pemerintah daerah menjadikan bulan April sampai Juni 2021 sebagai bulan persiapan pembelajaran tatap muka.

Kemudian, bulan juli 2021 baru masuk ke tahap uji coba pembelajaran tatap muka terbatas, bukan pembelajaran tatap muka serentak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketua Osis Hingga Hafiz Qur'an Bisa Mendaftar di ITS Melalui Jalur Prestasi

Direktur Pendidikan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Siti Machmudah mengatakan, saat ini ITS telah membuka jalur masuk program sarjana (S1) dan sarjana terapan (vokasi) melalui jalur Seleksi Kemitraan, Mandiri dan Prestasi (SKMP). Jalur SKMP ini, merupakan jalur terakhir setelah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk […]

Subscribe US Now