Ketua DPR RI Meminta Nadiem Makarim Tinjau Siswa Yang Putus Sekolah

masukkampus

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) melakukan peninjauan perihal angka putus sekolah akibat pandemi Covid-19.

Sekolah dengan mengandalkan teknologi internet tersebut dinilai menurun tingkat efektivitasnya. Hal tersebut kemudian berdampak pada beberapa anak memilih untuk putus sekolah.

Melansir dari kompas.com, Kemendikbud mencatat terdapat 157 ribu siswa SD hingga SMA putus sekolah pada tahun ajaran 2019/2020.
Hal tersebut menjadi dasar Puan meminta Kemendikbud-Ristek melakukan analisis lanjutan. Terlebih pandemi urung usai dan siswa sekolah masih melakukan PJJ.

Persoalan mengenai infrastruktur, Puan menegaskan demi PJJ Efektif syarat mutlak yang harus dipenuhi pemerintah adalah pemerataan infrastruktur.

Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, Puan berharap efektivitas PJJ dapat terus diupayakan, bahkan mulai dari pusat dan daerah. Hal ini agar tidak terjadinya kesenjangan pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jalur Mandiri UNNES Sudah Dibuka! Catat Yuk Jadwal Pendaftaraannya

Universitas Negeri Semarang (Unnes) telah resmi membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi mandiri pada tahun ini bernama resmi Seleksi Mandiri Unnes atau SM-Unnes 2021. Melansir dari laman tirto.id, khusus di penerimaan calon mahasiswa S1, seleksi mandiri atau biasa disebut juga dengan ujian mandiri adalah salah satu dari tiga jalur […]

Subscribe US Now