KEMENDIKBUD Targetkan 1 Juta Mahasiswa di KIP-Kuliah Tahun 2021

masukkampus

Program Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) telah dilanjutkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2021.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengatakan program KIP-Kuliah akan menargetkan 1,095 juta mahasiswa di tahun 2021, termasuk Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK) juga akan menyasar 7.382 penerima.

Lanjutnya, program ini bertujuan untuk mendorong pendidikan berkualitas bagi mahasiswa sebagai penerus bangsa.

Nadiem menyebut, kecepatan penyaluran KIP-Kuliah di berbagai macam daerah di tahun 2020 sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Bantuan pembiayaan pendidikan sendiri menjadi salah satu program prioritas yang diusung Nadiem dari program Merdeka Belajar 2021.

Selain KIP Kuliah, bantuan pembiayaan juga diberikan untuk 17,9 juta siswa melalui KIP Sekolah. KIP Sekolah merupakan pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah.

Nadiem berharap dengan adanya bantuan KIP-Kuliah yang disalurkan kepada lebih dari 1 juta mahasiswa dapat berdampak dan bermanfaat baik untuk penerima dalam menempuh pendidikan tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

IPB University Menetapkan Seleksi Mahasiswa Baru Secara Online

Sistem penerimaan mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB) akan dilakukan secara online. Direktur Administrasi Pendidikan dan Penerimaan Mahasiswa Baru IPB, Nurhayati mengatakan, penerimaan mahasiswa baru secara online yang bertujuan untuk mempermudah proses pendaftaran diri. Lanjutnya, pendaftar akan diarahkan ke website admisi.ipb.ac.id untuk berbagai layanan dan informasi penerimaan mahasiswa baru. Nur […]

Subscribe US Now