Kasus Covid-19 Melonjak, Sekolah di Zona Merah Harus Daring Kembali

masukkampus

Kasus Covid-19 kembali melonjak di Indonesia. Pemerintah mengambil keputusan untuk memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang selama 15-28 Juli 2021 di 34 provinsi di Indonesia.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengatakan, sekolah yang berada di zona merah atau risiko tinggi Covid-19 dilarang menggelar pembelajaran tatap muka.

Ia menambahkan sekolah wajib melakukan 100% daring untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Lanjutnya, daerah selain zona merah diperbolehkan menerapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas dengan ketentuan 2 hari dalam satu minggu dan 2 jam setiap kali pertemuan.

Hal yang sama juga ditegaskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), bahwa sekolah di zona merah tetap melaksanakan belajar jarak jauh atau daring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

UGM Akan Menggelar Kuliah Tatap Muka dengan Sejumlah Persyaratan

Universitas Gadjah Mada (UGM) berencana menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) bauran atau campuran antara daring dan luring mulai semester depan. Wakil Rektor UGM Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan, Prof. Djagal Wiseso mengungkapkan terdapat sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi oleh mahasiswa ingin mengikuti perkuliahan secara tatap muka di kampus UGM. Lanjutnya […]

Subscribe US Now