Kabar Baik! Subsidi Kuota Kemendikbud Diperpanjang Hingga Mei 2021

Airul Septian

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan untuk memperpanjang subsidi kuota internet gratis kepada siswa, mahasiswa, guru, dosen dan tenaga kependidikan lainnya pada tahun 2021.

Mendikbud Nadiem Makarim menjelaskan, di tahun 2020, bantuan subsidi kuota telah diberikan kepada siswa, mahasiswa, guru dan dosen dengan total penerima 35,59 juta orang.

Ia juga menegaskan bahwa subsidi kuota akan diperpanjang untuk bulan Maret, April, dan Mei 2021. Lanjutnya, alasan diperpanjang adalah dengan mempertimbangkan segala masukan yang telah diberikan semua pihak kepada Kemendikbud.

Sebagai informasi, Kemendikbud menyalurkan kuota gratis kepada siswa, guru, mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan lainnya di periode September sampai Desember 2020 dengan bentuk kuota umum dan kuota belajar.

Kuota umum dapat digunakan untuk mengakses semua laman dan aplikasi, sedangkan kuota belajar hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran, dengan daftar yang tercantum pada http://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/.

Kemendikbud juga telah menyalurkan kuota sebesar 35 GB per bulan untuk guru dan siswa. Kemudian untuk dosen dan mahasiswa sebesar 50 GB per bulan.

Terakhir Kemendikbud menjelaskan, bahwa masih mengkaji lebih lanjut untuk proses penyaluran subsidi kuota. Pasalnya subsidi kuota tahun 2021 akan ada perubahan skema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Berikut Jadwal Penerimaan UTM-BK Program Sarjana IPB Tahun 2021

UTM-BK (Ujian Tulis Mandiri-Berbasis Komputer) merupakan salah satu jalur untuk penerimaan mahasiswa program sarjana IPB University. Terdapat dua metode seleksi yang digunakan, yaitu melalui ujian tulis berbasis komputer yang dilaksanakan oleh IPB University dan menggunakan skor UTBK. Sebagai informasi, pada tahun 2021 IPB University kembali melaksanakan UTM-BK secara online. Peserta […]

Subscribe US Now