Jokowi Ingin Sekolah Tatap Muka Tetap Dibuka Meski Pandemi Belum Selesai

masukkampus

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menginginkan sekolah mulai melakukan pembelajaran tatap muka usai vaksinasi Covid-19 diterima guru dan tenaga kependidikan.

Meski pandemi masih melanda Indonesia, Namun Jokowi menekankan, sekolah boleh dibuka asalkan secara terbatas dan dipastikan aman dari penyebaran infeksi virus corona (Covid-19).

Ia mengatakan, pembukaan secara terbatas penting dilakukan agar sekolah bisa mengejar ketertinggalan pendidikan yang disebabkan pandemi Covid-19.

Dia pun berharap vaksinasi yang menyasar guru dan tenaga kependidikan bisa cepat rampung. Jokowi mengatakan telah berpesan ke Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin perihal ini.

Menurutnya, pemerintah juga bakal mengevaluasi jalannya pembelajaran tatap muka di setiap wilayah. Hasil evaluasi, nantinya digunakan untuk memutuskan kebijakan selanjutnya terkait pembukaan sekolah.

Menanggapi pernyataan Jokowi, Nadiem setuju bahwa pembukaan sekolah merupakan opsi terbaik. Ia mengatakan selama ini orang tua belum diberikan pilihan untuk membolehkan anaknya belajar di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Waduh! 16 Mahasiswa Ini Terpapar Covid-19 Usai Melaksanakan Ujian Praktik

16 mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media (MMTC) Yogyakarta ini terinfeksi Covid-19. Mereka diduga Covid-19 usai menjalani praktik pembuatan film. Melansir dari detik.com, Kepala Puskesmas Mlati I Ernawati mengatakan penularan ini diduga berawal dari kegiatan pembuatan film yang dilakukan mahasiswa. Diduga ada salah satu mahasiswa yang positif COVID-19 namun tidak sadar […]

Subscribe US Now