Generasi Rebahan Dampak Dari PJJ? DPR RI : Segera Lakukan Sekolah Tatap Muka!

masukkampus

Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) Dede Yusuf mengatakan, terdapat kerugian fisik (physical loss) selain kerugian belajar (learning loss) di kalangan siswa akibat pandemi Covid-19.

Istilah learning loss ini sebelumnya disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim sebagai salah satu dampak tak adanya sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini.

Dede juga menyinggung bahwa saat ini generasi muda menjadi generasi rebahan, akibat pengaruh dari Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Maka dari itu, ia meminta kepada Nadiem untuk segera melakukan sekolah tatap muka. Hal ini bertujuan agar learning loss tidak ada dampak yang berkelanjutan.

Selain itu, ia juga meminta sekolah untuk menerapakan kembali pelajaran olahraga di sekolah. Agar energi siswa dapat bertambah dan menjadi sehat.

Tujuan pelajaran olahraga ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh siswa ketika sekolah tatap muka telah dilaksanakan.

Terakhir ia mengatakan, bahwa pelajaran olahraga harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, jangan sampai menimbulkan klaster baru Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Peserta KIP-Kuliah SBMPTN 2021 Harus Memilih Prodi di Lingkungan Kemendikbud

Pemegang Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah) yang ingin mendaftar UTBK-SBMPTN 2021 tidak dapat memilih PTN maupun program studi yang berada di bawah Kementerian Agama atau UIN. Hal tersebut disampaikan secara resmi di sosial media instagram LTMPT. Sebagai informasi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) adalah perguruan tinggi di Indonesia yang pengelolaannya […]

Subscribe US Now