Demi Tingkatkan Pendidikan Indonesia Sosiolog UI: Bangun Karakter Sedini Mungkin

masukkampus

Adanya transformasi digital, telah membuat perubahan dengan begitu cepat. Hal ini otomatis juga berpengaruh dengan bidang pendidikan yang perlu dibenahi.

Salah satu sosiolog dari Universitas Indonesia (UI) Imam Budidarmawan Prasodjo, tentu ikut merasakan keresahan akan masalah perubahan pendidikan di Indonesia. Ia berupaya memikirkan solusi bersama untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Lanjutnya, Imam mengatakan bahwa membangun karakter perlu dilakukan di tengah perubahan ini serta memperkuat jati diri bangsa dalam bingkai solidaritas kemanusiaan yang luhur. Dengan begitu, anak sudah terdidik sejak dini untuk mencintai negara.

Selain itu, perlu adanya inovasi model pendidikan yang inklusif, partisipatif, dan responsif. Hal itu bertujuan demi mengatasi masalah sosial akibat perubahan digital saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tidak Suka Berhitung? Calon Mahasiswa Wajib Tahu Jurusan Ini!

Kuliah merupakan jenjang pendidikan setelah Sekolah Menengah Atas. Banyak pilihan jurusan yang dapat dijadikan pilih para siswa. Namun, tidak semua siswa bisa menjalani pelajaran yang ada di jurusan tersebut jika tidak menyukai maupun menguasai materi yang diberikan. Jurusan ini dikhususkan siswa yang tidak memerlukan keahlian berhitung yang mumpuni jika bergabung […]

Subscribe US Now