Curhat Nadiem: Perbaiki Sistem Pendidikan Bukan Pekerjaan yang Mudah

masukkampus

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim mengatakan perbaikan sistem pendidikan di Indonesia bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Nadiem mengatakan saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang jajarannya perlu benahi.

Lanjutnya, Kemendikbud juga sudah banyak menjalin kerjasama dan meminta saran dari berbagai pihak untuk mendukung suksesnya perbaikan sistem pendidikan di Indonesia.

Ia juga mengatakan pihaknya telah merancang dan memprakarsai kebijakan Merdeka Belajar. Saat ini, kebijakan Merdeka Belajar telah memasuki 10 episode dengan berbagai program di beberapa aspek yang terkait pendidikan di Indonesia. Meski begitu, Nadiem mengatakan masih banyak masalah pendidikan yang harus dibenahi.

Masih banyak lagi yang harus ditangani. Sehingga kami harus bergerak cepat. Kami menyiapkan merdeka belajar jilid 11 dan 12 yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat

Terakhir ia berharap, program Merdeka Belajar ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga pendidikan di Indonesia ke depannya dapat menjadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SIMAK UI 2021 Sudah Dibuka, Yuk Persiapkan Diri Kamu Dengan Ikut Try Out Online Simak UI Edisi 3 MasukKampus

PERSIAPAN YANG MAKSIMALAKAN MENGHASILKAN HASIL YANG MAKSIMAL! Pendaftaran SIMAK UI 2021 sudah dibuka! Setiap tahunnya Universitas Indonesia menerima lebih dari 8000 mahasiswa baru. Untuk kamu yang sedang berjuang menggapai kampus impian yaitu Universitas Indonesia, MasukKampus hadir sebagai wadah untuk menemani perjuangan kamu menggapai cita-cita tersebut dengan mengadakan TRY OUT ONLINE […]

Subscribe US Now