Banyak Laporan Penahanan Ijazah! Ini Peringatan Keras Disdik Untuk Sekolah

masukkampus

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat telah melarang pihak sekolah untuk menahan ijazah siswa. Pasalnya, ijazah merupakan hak siswa setelah selesai mengenyam pendidikan.

Lanjutnya, alasan apapun sekolah tidak boleh menahan ijazah termasuk apabila belum melunaskan biaya spp atau lainnya.

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi. Ia menyikapi persoalan dan aduan masyarakat terkait masih adanya pihak sekolah yang masih menahan ijazah siswa dengan alasan administrasi.

Dedi menegaskan, pihak sekolah, terutama sekolah negeri, tidak diperbolehkan menahan ijazah siswanya jika telah selesai mengenyam pendidikan di sekolah tersebut. Apabila masih ada akan dikenakan sanksi.

Sebagai solusinya, Disdik Jabar akan melakukan kegiatan Pekan Pengambilan Ijazah bagi siswa SMA yang ijazahnya ditahan pada peringatan hari pendidikan nasional.

Ia menambahkan, Disdik Jabar juga tengah menyiapkan sistem bagi para orang tua siswa untuk melaporkan jika masih ada sekolah yang menahan ijazah yang ditahan oleh pihak sekolah. Sistem tersebut nantinya akan menampung semua pengaduan dari orang tua siswa untuk ditindaklanjuti kepada pihak sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemprov Jabar Akan Mengadakan Pekan Pengambilan Ijazah Untuk Siswa Yang Ijazahnya Ditahan

Banyaknya kasus ijazah siswa yang tertahan di sekolah mendorong Dinas Pendidikan Jawa Barat menggelar Pekan Pengambilan Ijazah bagi para siswa SMA sederajat. Program tersebut dijadwalkan pada bulan Mei dan telah dibuka pada hari ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2021. Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi, mengatakan, Pekan Pengambilan Ijazah tersebut […]

Subscribe US Now