Astaga! 179 Siswa Putus Sekolah Akibat Belajar Dari Rumah

masukkampus

Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyebut sebanyak 179 pelajar putus sekolah selama digelarnya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Alasannya beragam. Ada yang bekerja, Menikah meninggal dunia dan ikut anak punk. 

Melansir dari detik.com, Sekretaris Dinas Pendidikan Blora, Endang Rukmiyati mengatakan penyebab siswa putus sekolah itu rata-rata karena justru dimanfaatkan oleh orang tua untuk membantu bekerja.

Lanjutnyq, karena kurang kontrol, justru dengan belajar di rumah anak tidak diminta untuk belajar namun diminta membantu bekerja. Kondisi ini yang memprihatinkan.

Endang menyebut, data terakhir ada 179 siswa yang putus sekolah itu terdiri dari siswa SD dan SMP.

Meski sudah tidak bersekolah, namun pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Blora tetap berupaya membujuk para siswa untuk kembali bersekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketua DPR RI Meminta Nadiem Makarim Tinjau Siswa Yang Putus Sekolah

Ketua DPR RI Puan Maharani meminta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) melakukan peninjauan perihal angka putus sekolah akibat pandemi Covid-19. Sekolah dengan mengandalkan teknologi internet tersebut dinilai menurun tingkat efektivitasnya. Hal tersebut kemudian berdampak pada beberapa anak memilih untuk putus sekolah. Melansir dari kompas.com, Kemendikbud mencatat terdapat 157 ribu […]

Subscribe US Now