Selalu Rangking 33 Dari 38 di Kelas, Siswi SMK Ini Bisa Lolos di UI Kok Bisa?

masukkampus 1

Menjadi rangking terakhir di kelas bukanlah hal yang menyedihkan. Apalagi, saat ini rangking kelas bukanlah menjamin seseorang untuk meraih kesuksesan.

Hal ini sudah dibuktikan oleh siswi SMK bernama Annisa Shava Azzahra atau yang akrab disapa Nisa. Nisa berhasil diterima di Universitas Indonesia (UI) jurusan Antropologi melalui jalur SBMPTN. Padahal, semasa sekolah ia sempat berada di ranking 33 dari 38 siswa di kelasnya.

Nisa yang lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur ini mengaku sempat tidak fokus dalam belajar saat duduk di bangku SMK kelas 11. Hal ini karena banyaknya kegiatan organisasi yaitu OSIS yang Nisa ikuti hingga akhirnya mendapat ranking ke-33.

Saat duduk dibangku kelas 12, Nisa mulai meniatkan agar bisa bekerja terlebih dahulu, karena latar belakangnya siswi SMK.

Ketika bekerja Nisa selalu menyempatkan diri untuk belajar agar bisa lolos di kampus impiannya yaitu Universitas Indonesia (UI). Namun takdir berkata lain, Nisa dinyatakan tidak lolos pada tahun 2020.

Nisa pun tidak kenal lelah dan masih giat belajar untuk mengejar kampus impiannya. Selain itu, Nisa juga memutuskan untuk memilih jurusan Antropologi di pilihan pertama. Pasalnya, Nisa merasa banyak ketertarikan pada jurusan ini, apalagi prospek kerjanya sangat luas.

Proses belajar yang Nisa lalui tidak mudah. Terkadang Nisa juga mengaku merasa jenuh dan suntuk. Bahkan, Nisa pernah merasa tak sadar tertidur sambil menulis.

Untuk mengatasi rasa suntuk itu, Nisa biasa melakukan refreshing dengan kumpul dan jalan-jalan bersama temannya.

Nisa berpesan kepada pejuang PTN untuk bisa menerapkan pikiran Growth Mindset dan temukan motivasi internal yang kuat agar bisa mencapai tujuan yang telah ditargetkan sejak awal.

One thought on “Selalu Rangking 33 Dari 38 di Kelas, Siswi SMK Ini Bisa Lolos di UI Kok Bisa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wow! Lulusan STAN Dapat Tunjangan Kinerja Hingga 50 Juta/Bulan! Intip Yuk Besaran Gajinya!

Tahun 2021, STAN menjadi sekolah kedinasan terfavorit dengan jumlah pendaftar yang melakukan submit mencapai lebih dari 40 ribu orang. Perlu kamu ketahui, mahasiswa STAN tidak akan dipungut biaya selama menjalani pendidikan. Selain mendapatkan fasilitas kuliah gratis, lulusan STAN juga akan langsung diangkat menjadi CPNS dan ditempatkan di lingkungan Kemenkeu atau […]

Subscribe US Now