Berbeda dengan Cita-cita, Justru Ranking 1 Masuk Akademi Kepolisian

masukkampus

Memiliki kesuksesan di masa depan merupakan impian banyak orang. Namun, tidak semudah itu untuk mencapai sebuah kesuksesan.

Hal ini dialami oleh Ipda Cut Yuliasmi yang dulunya bercita-cita masuk Bintara Polri. Naas, perjuangannya selalu gagal saat melalui beberapa tes. Wanita kelahiran Padang berdarah Aceh ini, bercita-cita masuk Bintara sejak SMA. Tapi sayang, dua kali mengikuti tes selalu gugur.

“Dulu maunya Bintara waktu lulus SMA 2015,” kata Cut dalam kanal Youtube akademi kepolisian yang diambil sebelum lulus dari Akpol.

Cut mengaku sempat terpuruk usai gagal di tes Bintara hingga kerap menolak ajakan main keluar oleh teman-teman karena merasa malu dan malas. Tidak sampai disitu, fisik Cut juga mengalami perubahan karena dia tidak memerhatikan kondisi tubuh yang makin gendut dan wajah yang tak terawat.

Namun Cut mengikuti tes lagi yaitu Patukhir Daerah Penerimaan Akpol Polri di Padang. Tak disangka, keberuntungan baru menyelimutinya. Dia berhasil mendapat ranking satu di Polda Sumbar, sebagai calon siswa Akpol yang berhasil lolos.

Setelah menjadi taruni di Akpol, dia dilantik sebagai pejabat Polisi Taruna (Poltar). Di Akpol, dia merupakan Angkatan 51 Batalyon Adnyana Yuddhaga.

Cut semakin yakin bahwa karir cemerlangnya ada di Akpol. Berbagai rangkaian latihan dan tempaan keras tak membuatnya mengeluh dan sedih lagi. Berhasil lulus dari Akpol pada tahun 2020 membuatnya menjadi perwira pertama di Polri. Saat ini dia menyandang pangkat Inspektur Dua Polisi alias Ipda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PJJ Membuat Kuota Cepat Habis, Nadiem: Siap Disalurkan Hingga November 2021

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim mengumumkan, program bantuan subsidi kuota internet akan disalurkan hingga November mendatang. Pemerintah memberikan bantuan kuota internet kepada pelaku pendidikan seperti siswa, mahasiswa, guru, dan dosen bertujuan sebagai menunjang pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa pandemi Covid-19.Bantuan kuota internet akan […]

Subscribe US Now