Presiden Jokowi Lakukan Tes Drive Pada Motor Matic Bertenaga Listrik Buatan ITS

Kemarin, 7 November 2018 Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melakukan test drive motor karya Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang bekerja sama dengan PT GESITS Technologies indo (GTI). Penjajalan motor listrik ini berlangsung di halaman Istana Negara, Jakarta.
.
Motor Bebek Matic berwarna merah tersebut digerakkan oleh baterai lithium ion, diklaim motor ini mampu menempuh jarak 70 kilometer untuk satu kali pengisian daya baterai. Setiap kali pengisian, baterai lithium ion akan menghabiskan waktu selama 3 jam.
.
“Tadi saya coba enggak ada suara knalpotnya. Saya senangnya yang greng, greng, greng. Tadi enggak ada (suara) jadi agak bingung menyesuaikan. Halus sekali. Ini sangat ramah lingkungan,” kata Presiden seperti dilansir di laman KSP.
.
Dalam wawancara kemarin, Presiden merencanakan produksi motor listrik tersebut sejumlah 60.000 unit dalam satu tahun atau 5.000 unit setiap bulan dan tergantung permintaan pasar.
.
Dirinya melanjutkan, apabila sepeda motor listrik Gesits ini meluncur ke pasaran, konsumen akan memiliki lebih banyak pilihan. Ia meyakini apabila harga yang ditawarkan cukup kompetitif dan memiliki keunggulan tersendiri dibanding sepeda motor konvensional, sepeda motor listrik ini akan diterima oleh pasar.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
Avatar for masukkampus
1 Comments
Avatar for masukkampus
VanceRemi 13-05-2022
| |

thank you so much for this astonishing website me and my family favored this content and perceptiveness