Peserta Yang Lulus SNMPTN 2020 Diminta Menjadi Duta Pencegahan Corona

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mohammad Nasih meminta setiap calon mahasiswa bersedia menjadi duta COVID-19. Menurutnya, hal ini dapat menjadi salah satu bentuk ungkapan syukur bagi calon mahasiswa yang telah lulus seleksi SNMPTN 2020.
.
Nasih mengatakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas penerimaan atau lulusnya Saudara dari jalur seleksinya SNMPTN ini, tentu kami sangat berharap dan mohon para peserta yang dinyatakan lulus seleksi SNMPTN untuk bersedia menjadi duta pencegahan COVID-19.
.
Nasih juga mengimbau para calon mahasiswa agar tidak menyebarkan berita hoax terkait COVID-19. Para calon mahasiswa yang lulus seleksi SNMPTN 2020 diharapkan untuk menyosialisasikan informasi terkait COVID-19, bahan sosialisasi sudah disediakan oleh LTMPT.
.
Nasih juga merupakan Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Unair sendiri juga mengajak 1.492 peserta yang lolos SNMPTN ke universitasnya untuk ikut menyosialisasikan COVID-19. Sedangkan untuk materinya, Unair dan dari gugus tugas provinsi maupun pusat memiliki materi sosialisasi yang dapat dimanfaatkan untuk sosialisasi. Terpenting, materi yang disampaikan harus dari sumber yang resmi.
.
Di Solo, sebanyak 1.720 peserta lulus SNMPTN ke Universitas Sebelas Maret (UNS). Sosialisasi juga menjadi syarat yang dipatok UNS untuk seribuan calon mahasiswanya itu. Bentuk sosialisasinya bisa macam-macam.
.
Sosialisasi ini bukan sekadar permintaan imbauan, tapi menjadi syarat administratif registrasi daring (online). Bukti sosialisasi diunggah bersama dokumen-dokumen lain pada 1-10 Mei 2020. Sebelumnya, peserta juga harus mulai mengisi biodata online pada 9-14 April 2020.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.