Peserta Bidikmisi Tidak Bisa Memilih SBMPTN di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri

Bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu. Bidikmisi merupakan program beasiswa yang dinaungi oleh Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
.
Sejak tahun 2012, Kemendikbud mengambil kebijakan untuk menghapus alokasi beasiswa Bidik Misi bagi PTN yang bernaung di bawah Kementerian Agama (Kemenag). Masing-masing kementerian sudah memiliki porsi dana pendidikan yang besar sehingga Kemenag seharusnya juga mampu membiayai sendiri mahasiswa miskin dan berprestasi.
.
Dalam masa pendaftaran SBMPTN ini, kebijakan tersebut juga masih berlaku untuk peserta UTBK Bidikmisi. Para peserta bidikmisi ini tidak bisa memilih program studi di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UIN, IAIN, STAIN) di seluruh Indonesia.
.
Namun jangan khawatir, peserta UTBK Bidikmisi ini masih bisa memilih untuk mendafatr di Perguruan Tinggi Negeri lainnya di seluruh Indonesia ya. Selamat berjuang!

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.