Pemerintah Dorong Kampus Ciptakan Prodi Aktuaria

Pemerintah mengimbau kampus pengelola Perguruan Tinggi untuk mendirikan program studi baru yang dibutuhkan saat ini. Salah satu prodi yang ditargetkan yakni Aktuaria.
.
.
Program studi aktuaria ini belum terlalu banyak dimiliki oleh perguruan tinggi di Indonesia padahal lulusannya dibutuhkan oleh Industri.
.
.
Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemenristekdikti) Ainun Naim mengatakan, pendidikan aktuaria merupakan studi tentang pengelolaan risiko keuangan yang saat ini dibutuhkan Industri. Namun, di Indonesia sendiri pendidikan ini belum terlalu populer.
.
.
“Prodi Aktuaria belum banyak berkembang, namun industry keuangan dan asuransi terus berkembang. Oleh karena itu, kita perlu menambah prodi dan pendidikan di bidang aktuaria, untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang kompeten pada bidang aktuaria. .
Kemenristekdikti berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa bidang aktuaria penting untuk mendukung industry finansial, katanya pada Simposium Nasional Aktuaria di Era Industri 4.0 di Jakarta. (sumber wawancara : sindonews.com)

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
Avatar for masukkampus
1 Comments
Avatar for masukkampus
EvanJeremiah 19-04-2022
| |

thank you so much for this awesome site me and my kin precious this depicted object and penetration blackhat seo