Lulusan Kampus Ini Langsung Dapat Kerja! Apa aja ya?

masukkampus

Setelah merilis daftar universitas terbaik dunia, Lembaga pemeringkatan universitas dunia Quacquarelli Symonds (QS) kembali merilis perguruan tinggi terbaik dunia, termasuk di Indonesia, untuk kategori Graduate Employability Rankings 2022.

Graduate Employability Rankings 2022, QS mencoba memeringkatkan universitas dunia yang mampu menghasilkan lulusan kerja yang dapat memenuhi kebutuhan industri.

Pemeringkatan ini menggunakan lima indikator kinerja perhitungan pemeringkatan perguruan tinggi dunia dalam QS Graduate Employability Rankings 2022, yaitu employer reputation sebesar 30 persen, alumny outcomes sebesar 25%, employer-student connection sebesar 10%, partnerships with employers sebesar 25%, graduate employment rate sebesar 10%.

Berikut perguruan tinggi terbaik Indonesia yang termasuk ke dalam daftar QS Graduate Employability Rankings 2022:

1. Universitas Diponegoro
2. Universitas Indonesia
3. Universitas Airlangga
4. Institut Teknologi Bandung
5. Universitas Gadjah Mada
6. Institut Teknologi Sepuluh November
7. Universitas Brawijaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Di Depan Jokowi, Rektor Mengaku Belum Siap Buka Kampus

Pemerintah telah memberikan izin kepada perguruan tinggi yang berada di daerah PPKM level 1-3 dapat menggelar kuliah tatap muka (KTM) secara terbatas sesuai dengan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2021 yang telah diresmikan. Namun dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo sejumlah rektor menyatakan belum siap untuk membuka kampus. Hal ini […]

Subscribe US Now