Bergaji Menggiurkan! Apa Ya Menariknya Jurusan Teknologi Informasi?

masukkampus

Menentukan jurusan kuliah memang merupakan hal yang tidak mudah, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan terlebih lagi pada era digital dimana peran teknologi khususnya teknologi informasi dalam dunia kerja sedang menyaingi peran manusia bahkan beberapa peran manusia mulai tergantikan oleh adanya teknologi informasi.

Bagi mahasiswa yang saat ini masih memiliki kesulitan dalam memilih jurusan tetapi ingin jurusan yang cocok dengan kondisi dunia kerja zaman sekarang, jurusan teknologi informasi bisa menjadi pilihanmu.

Berikut hal menarik terkait jurusan Teknologi Informasi :
1. Dunia IT tidak pernah mati
Bidang teknologi informasi kian hari semakin berkembang. Tentunya, di era digital ini semakin banyak membutuhkan orang-orang yang ahli untuk terus mengembangkan teknologi yang telah ada.

2. Prospek Kerja di bidang IT semakin luas
Seiring perkembangan teknologi, peluang prospek kerjanya pun akan terus semakin terbuka sehingga lulusan IT paling banyak dibutuhkan di masa sekarang ini.

3. Bekerja di bidang industri kreatif
Lulusan IT tidak hanya berkecimpung di bidang formal saja namun dapat bekerja di industri kreatif seperti menjadi desainer grafis atau bergabung dalam digital agensi.

4. Gaji yang ditawarkan besar
Berbagai perusahaan sangat membutuhkan lulusan IT, maka tak heran jika lulusan ini seringkali mendapatkan tawaran dengan gaji yang sangat tinggi. Bagi pemula yaitu fresh graduate bisa mendapatkan penghasilan dengan kisaran 5-10 juta. Apabila sudah memiliki pengalaman kerja 5-10 tahun akan mendapatkan penghasilan hingga tembus 40 juta.

Bagaimana Glads tertarik kah kamu dengan jurusan teknologi informasi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Nadiem Menegaskan Permendikbud PPKS Prioritaskan Perlindungan dan Hak Korban

Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Permendikbudristek) Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) menjadi solusi atas kasus kekerasan seksual di lingkungan perguruan tinggi. Perlindungan dan hak korban menjadi prioritas utama dalam aturan tersebut. Hal ini ditegaskan oleh Nadiem Makarim dalam acara Merdeka Belajar Episode14: […]

Subscribe US Now