Orang Tua Mahasiswa UB Bisa Pantau Kuliah Anaknya Melalui Ponsel

Universitas Brawijaya menciptakan aplikasi mobile Gapura UB pada 5/1/2020. Aplikasi Gapura UB itu bisa diakses oleh masyarakat sebagai pengunjung aplikasi, mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan orangtua mahasiswa.
.
Dengan aplikasi Gapura UB ini, orangtua bisa memantau perkembangan kuliah anaknya di Universitas Brawijaya. Misalkan bisa melihat tagihan UKTnya, apa sudah dibayarkan.
.
Menu untuk pengunjung, dosen, mahasiswa, tendik, dan orangtua berbeda-beda. Karena itu, kata dia, aplikasi itu bermotto “Satu Aplikasi Banyak Kemudahan”.
.
Dikatakan dia, adanya satu integrasi data sudah masuk blue print TIK sejak 2016-2017. Sejauh ini, kata dia, respon aplikasi Gapura UB positif dan tinggi ratingnya.
.
Aplikasi Gapura UB dibuat dalam versi android dan iphone. Sampai saat ini yang mengunduh versi android sudah 10.000 lebih. Sedang di iphone sudah 2700 an.
.
Masih ada rencana tambahan-tambahan fitur mendatang. Sebab, saat ini, aplikasi itu masih bersifat menyajikan data-data. Untuk masuk ke aplikasi sebagai pengunjung, maka disampaikan informasi umum tentang UB, sejarah juga fakultas-fakultasnya, peta dll.
.
Sedangkan bagi mahasiswa, menunya juga beda. Misalkan biaya kuliah, tagihan, hasil studi tiap semester, KRS dll.
.
Untuk dosen, menu dalam aplikasi memuat seperti jadwal mengajarnya di tiap jenjang, renumerasi, dll.
.
Achmad Basuki, Kepala UPT TIK Universitas Brawijaya mengatakan mungkin masih belum memenuhi harapan. Tapi akan selalu ada perbaikan-perbaikan lewat tambahan-tambahan fitur nanti.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.