Nurul Di Usia 19 Tahun Lulus Dengan Predikat Cumlaude Kedokteran UI

Masih berusia 19 tahun lima bulan, Nurul Gusti Khatimah berhasil lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) tahun ini dan meraih gelar sarjananya.
.
Tak hanya lulus dengan status sarjana termuda tahun ini di Universitas Indoensia, Nurul juga lulus dengan predikat cumlaude atau gelar kehormatan dengan pujian.
.
Nurul mengatakan dirinya sangat merasa bahagia dan senang cita-citanya dapat terwujud meski usianya masih belia.
.
Nuril mengatakan, setelah lulus dirinya akan fokus terhadap koas-nya dan juga program internship (magang) yang akan diikutinya.
.
Ia mengakui, sejak kecil memang dirinya bercita-cita menjadi dokter dan mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota keluarganya.
.
Menurut Nurul, ia memiliki ketertarikan untuk berinteraksi dengan masyarakat, dan menjadi seorang dokter merupakan profesi yang sangat mulia baginya.
.
Kata Nurul dari awal memang sudah diarahkan orang tua buat masuk ke kedokteran karena keluarga juga ada di bidang kesehatan, ibunya bidan dan kakanga juga dokter. Rencana Nurul mau ambil dokter spesialis.
.
Ketika ditanya apakah dirinya siap bila nanti ditugaskan di daerah terpencil atau yang jauh dari wilayah Jabodetabek, ia pun mengaku dirinya siap.
.
Terakhir, Nurul sedikit menceritakan sedikit pendapatnya tentang profesi dokter di tanah air saat ini.
.
Menurutnya, meskipun dokter di Indonesia sudah cukup banyak melimpah jumlahnya, namun keberadaannya belum merata diseluruh wilayah Indonesia.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.