Nilai UTBK-SBMPTN Jadi Salah Satu Persyaratan Jalur SIMAK UI

Universitas Indonesia(UI) merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia. Beragam jurusan dan fasilitas tersedia di UI. Tahun ini UI kembali membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN, SBMPTN, PPKB UI, Talent Scouting dan SIMAK UI.

Sebagai informasi, UI tahun kemarin menggelar ujian berbasis komputer secara online. Kepala Kantor PMB UI, Dr. Gunawan menuturkan, di masa pandemi, UI berupaya keras memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menggelar ujian secara daring bagi semua peserta ujian. Mulai dari program D3 hingga S3.

Ia melanjutkan, pada tahun ini UI berencana kembali menggelar ujian SIMAK UI 2021 berbasis komputer secara daring. Namun yang berbeda dari pelaksanaan tahun kemarin adalah UI memberikan persyaratan bahwa siswa yang ikut SIMAK UI tahun 2021 wajib memiliki nilai UTBK 2021. Selain itu, nilai rapot juga akan menjadi pertimbangan dalam pelaksanaan SIMAK UI.

Dr. Gunawan melanjutkan, hal ini dilakukan karena UI berkomitmen dan berkontribusi untuk mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Terakhir, ia juga mengatakan ujian daring ini bertujuan juga untuk mampu mengakomodasi kesempatan siswa-siswi di seluruh Indonesia yang ingin masuk UI, tanpa perlu melakukan perjalanan dan berkerumun di tengah pandemi.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.