Nadiem Makarim Akan Beri Keringanan Biaya Kuliah Mahasiswa, Berikut Syaratnya

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, akan memberikan bantuan keringan biaya uang kuliah tunggal atau UKT bagi mahasiswa. Kebijakan ini diambil untuk meringankan biaya bagi orang tua mahasiswa yang mengeluhkan biaya kuliah agar diturunkan karena imbas wabah virus corona atau Covid-19.
.
Caranya, mahasiswa yang menghadapi kendala finansial selama pandemi Covid-19, bisa mengajukan keringanan uang kuliah semester atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) kepada perguruan tinggi.
.
Adapun syarat penerima bantuan UKT (SPP) di antaranya, pertama, mahasiswa yang orang tua/penanggung biaya kuliah mengalami kendala finansial karena terdampak pandemi COVID-19 dan tidak sanggup membayar UKT/SPP semester gasal tahun akademik 2020/2021.
.
Kedua, mahasiswa yang tidak sedang dibiayai oleh Program Bidikmisi atau program beasiswa lainnya yang membiayai UKT/SPP baik secara penuh atau sebagian; dan
.
Ketiga, mahasiswa yang sedang menjalani perkuliahan di semester 3, 5 dan 7.
Mahasiswa ini akan memperoleh bantuan UKT atau SPP sebesar 2,4 juta selama satu semester pada semester gasal tahun 2020 ini.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
Avatar for masukkampus
1 Comments
Avatar for masukkampus
Selvry 23-07-2020
| |

Tolonv minta link keringanan pembaharan kuliah di ui krn adanya pendemi covid. Tx