Menyeramkan, Bohong! Berikut 5 Hal Seru Yang Dipelajari Mahasiswa Kedokteran

Jurusan Kedokteran dari dulu hingga sekarang telah menjadi jurusan favorit siswa. Meski sebenarnya dikenal pula dengan biaya pendidikan yang mahal dan harus berjuang ekstra untuk lulus. Namun tidak dapat dipungkiri, setiap tahunnya Fakultas Kedokteran selalu dibanjiri peminat.

Adapun jurusan lain selain jurusan Kedokteran atau Pendidikan Dokter yang menarik perhatian calon mahasiswa baru yaitu Kedokteran Gigi. Profesi sebagai dokter gigi ini semakin banyak dibutuhkan seiring meningkatnya kesadaran terkait kesadaran mulut dan gigi. Lebih lanjut, ketika menjadi mahasiswa baru di jurusan kedokteran gigi pada umumnya akan belajar mengenai anatomi tubuh dan fisiologi, serta anatomi oral, biologi, dan oral biologi. Hal yang paling utama saat kuliah di jurusan kedokteran gigi yaitu belajar mengenai penyakit mulut dan kesehatan gigi. Bagaimana jenis perawatannya, bahkan hingga memahami peran kesehatan gigi bagi tubuh.

Sementara itu, mahasiswa jurusan kedokteran gigi ini juga akan belajar mengenai cara menangani pasien dari kalangan anak-anak. Hal seru lainnya yang dipelajari adalah mengenai prostodonsia, ortodonsia, dan periodonsia. Prostodonsia merupakan ilmu yang mempelajari tentang rehabilitasi dan pembuatan gigi tiruan melalui model gigi. Sedangkan ortodonsia mempelajari tentang perawatan susunan gigi, penggunaan kawat gigi, dan cara pembuatannya. Kemudian untuk periodonsia mempelajari tentang jaringan-jaringan yang ada di rongga mulut. Itulah hal-hal yang dipelajari jika memilih jurusan kedokteran gigi

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share