MENARIK! 3 UNIVERSITAS  LUAR NEGERI YANG MENYEDIAKAN PROGRAM SECARA LURING

Hadirnya pandemi COVID-19, membuat siswa dan mahasiswa kini harus melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Namun hal tersebut dapat teratasi dengan adanya perkembangan teknologi yang tersedia di era sekarang ini. Seseorang tetap dapat belajar meski tidak bertemu secara langsung dengan guru atau tenaga pengajar.

Bahkan kini ada beberapa universitas luar negeri yang menyediakan fasilitas kuliah jarak jauh atau program distance learning. Berikut 3 universitas tersebut:

1. New Mexico University

Para lulusannya banyak yang populer di dunia karena keunggulan universitas tersebut adalah proses belajar online yang sangat fleksibel. Meski menjalani program e-learning, pihak universitas punya komitmen kuat supaya para lulusan punya kualitas sama dengan lulusan mahasiswa reguler yang ikut kuliah offline. Terdapat juga tes ujian sampai lima kali untuk satu tahun.

2. The Ohio State University 

The Ohio State University juga menawarkan program kuliah jarak jauh. Universitas terkemuka ini sudah berusia lebih dari 150 tahun, menawarkan fasilitas lengkap dengan kualitas pendidikan bagus, termasuk untuk program online. Para dosen tidak hanya mengajar, tetapi membimbing supaya para mahasiswa bisa memperoleh peluang karier yang bagus. 

3. San Mateo College of Silicon Valley 

Dengan tiga anggota community college yaitu Skyline College, San Mateo College, dan Canada College. Letaknya di Silicon Valley, antara San Francisco dan juga San Jose. Ketiga kolese ini punya keunggulan pada bidang STEM yaitu Science, Technology, Engineering, dan Math. Keunggulan pada bidang lainnya adalah Art. Program perkuliahan online yang tersedia disebut Global Online Learning atau GOL. Biaya program perkuliahan mencapai 700-800 USD atau sekitar Rp 10 juta hingga Rp 11 juta yang justru 65 persen lebih hemat daripada kuliah offline.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share