Memilih PTN di SBMPTN. Apa Masih Harus Perhatikan Wilayah?

Setiap tahunnya memang peraturan pemilihan perguruan tinggi negeri pada SNMPTN dan SBMPTN memang mengharuskan siswa memilih satu PTN sesuai dengan daerah asalnya. Tahun ini, siswa hanya diperbolehkan memilih 2 program studi baik melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Pemilihan program studi ini mempersilahkan siswa untuk mendaftarkan diri di 1 PTN dengan 2 prodi, atau 2 PTN dengan masing-masing 1 prodi. Namun, apakah salah satu PTN harus tetap berada pada wilayah asal masing-masing siswa?
.
Menurut data yang kami dapat dari laman resmi LTMPT , baik SNMPTN maupun SBMPTN tidak mengharuskan seluruh siswanya untuk mengambil PTN yang berada di daerah asalnya. Seluruh siswa dapat memilih Perguruan Tinggi Negeri di Kota, Kabupaten, Provinsi, atau pulau manapun selama terdiri dari maksimal 2 PTN dan maksimal 2 Prodi.
.
Oleh karena hal tersebut, seluruh siswa diharapkan memilih dengan bijak akan mendaftarkan diri di PTN mana saja. Namun jangan sampai kemudahan ini justru menjadi boomerang bagi siswa itu sendiri.

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.