Mau Jadi Anak Teknik ? Berikut Prospek Kerja Prodi Teknik Lingkungan

Untuk kamu yang ingin masuk Prodi Teknik Lingkungan, berikut beberapa prospek kerja yg bisa kamu pertimbangkan nantinya.
.
1. Konsultan Lingkungan
Ruang lingkup kerja konsultan lingkungan mencakup beberapa disiplin ilmu seperti pengelolaan limbah dan daur ulang, kontaminasi air, udara, dan tanah, penilaian dampak lingkungan dan resiko banjir, peluang energi terbarukan, hingga sistem manajemen lingkungan.
.
2. Ahli Ekologi
Seorang ahli ekologi memiliki tugas meneliti sebuah ekosistem secara keseluruhan termasuk melakukan klasifikasi makhluk hidup, meneliti pengaruh berkurang dan bertambahnya populasi makhluk hidup tertentu pada ekosistem, menganalisa dan mengidentifikasi aktivitas sekitar yang bisa menjadi masalah bagi ekosistem, mengatasi dan mencegah masalah lingungan pada ekosistem, dan masih banyak lagi.
.
3. Ahli Biologi Kelautan
Selanjutnya, kamu bisa memilih karier sebagai seroang ahli biologi kelautan. Biologi laut adalah studi tentang seluruh aspek kehidupan di laut serta lingkungan yang menaunginya. Prospek kerja teknik lingkungan yang satu ini juga memiliki cakupan karier yang sangat luas, kamu bisa memilih karier sebagai peneliti akademis, ahli laboratorium, konsultan, ataupun pembuat kebijakan.
.
4. Environmental Manager
Prospek kerja teknik lingkungan selanjutnya adalah menjadi environmental manager atau manajer lingkungan. Kamu bisa menukan prospek kerja teknik lingkungan yang satu ini di instansi pemerintah, perusahaan swasta, maupun NGO. Seorang environmental manager bertanggung jawab mangawasi kinerja lingkungan perusahaan tempatnya bekerja.
5. Energy Manager
Selain menjadi environmental manager, kamu juga bisa memilih prospek kerja teknik lingkungan sebagai sebagai seorang energy manager. Tanggung jawab seorang manajer energi adalah mengatur dan mengawasi penggunaan energi dalam sebuah perusahaan agar berjalan lancar

0.00 avg. rating (0% score) - 0 votes
Share
0 Comments

No Comment.